ini adalah sebuah pengalaman penulis saat dulu masih aktif di dunia sambung ayam. dalam menggandengkan ayam dalam glanggang jika Tergesa gesa bisa berikabat fatal. kenapa ? karena diglanggang semuanya ayam jawara. ketika kita kalah gandeng dalam istilah dunia sambung ayam maka bisa di pastikan presentase kemengan yang di dapat 50 %.

walaupun ayam kita jawara bisa saja kalah karena ukuran ayam  lawan lebih besar, dan yang perlu di amati adalah bagian taji ayam, jika taji ayam senter dengan jari kelingking ayam maka bisa di pastikan ayam itu memiliki taji jahat.

penulis pernah mengalami kekalahan telak karena tergesa gesa menggandengkan ayam, penulis merasa pede dengan ayam yang di bawa karena ayamnya bagus memiliki pukulan keras dan gak mau turun. ayam selalu mengunci gerak lawan. namun ternyata lawannya memiliki taji jahat walaupun ayam lawan terdesak namun ketika bisa mukul tajinya menancap. lama – lama ayam penulis goyah karena tak kuat menahan taji yang masuk ketubuhnya. akhirnya ayampun diangkat.

ini hanyalah sebuah cerita yang di alami penulis dan penulis tidak bermaskut untuk menganjurkan untuk melakukan judi ayam karena itu dilarang pemerintah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>