Obat supertetra dan domex di kalangan para peternak ayam aduan dipercaya dapat mengobati luka  dalam setelah ayam melakukan pertarungan. Ayam ketika habis di adu akan mengalami luka baik luka luar maupun dalam, solusi awalnya adalah di beri domex dan supertetra ayam akan mudah sembuh dan lukanya juga cepat kering.

Pemberian obat ini harus di sesuaikan dengan keadaan ayam apakah ayam tersebut luka parah atau hanya luka ringan. Ketika ayam mengalami luka parah dalam hal ini contohnya ayam terkena taji yang dalam menusuk ke tubuh ayam maka menurut pengalaman penulis ayam di berikan 1 butir pil supertetra dan 4 butir kapsul domex hal ini bertujuan agar luka dalam nya cepat sembuh dan tidak terjadi infeksi. Namun jika hanya luka ringan cukup di beri masing – masing 1 kapsul untuk diminumkan selama tiga hari berturut turut.

Mungkin masih banyak lagi obat selain supertera dan domex untuk pengobatan ayam yang terluka namun kebiasaan yang sering penulis lakukan adalah menggunakan obat tersebut dan hasilnya juga terbukti ampuh untuk mengobati luka pada ayam, Satu minggu setelah minum obat ini ayam sudah kelihatan 60 % sembuh dan mampu berkokok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>