Sebelum ayam di adu perlu di lakukan persiapan terlebih dahulu agar ayam dapat menang, menurut pengalam penulis ada beberapa hal yang perlu di perhatikan sebelum melakukan adu ayam.

  1. Dua minggu sebelum ayam di adu di lakukan latihan fisik untuk ayam contohnya ayam di suruh berenang di kolam minimal 5 menit. hal ini bisa di lakukan dua hari sekali.
  2. Seminggu sebelum di adu usahakan ayam di berikan makanan yang bernutirsi dan di beri jamu. kalau yang biasa penulis lakukan di beri madu dan kuning telur agar stamina ayam prima.
  3. Berikan daging kambing mentah minimal 10 tusuk seminggu sebelum ayam di adu hal ini di percaya membuat ayam pemberani dan ganas.
  4. Tiap pagi usahakan ayam di beri makanan buah seperti tomat agar nafas ayam menjadi panjang dan suhu badannya tidak panas. karena kalau suhu ayam panas dapat mengakibatkan ayam nafasnya terganggu saat di adu.
  5. Tiap pagi ayam di mandikan dan di jemur hal ini di percaya juga dapat memanjangkan nafas ayam
  6. Sehari sebelum bertanding usahakan ayam jangan banyak melakukan aktivitas.

itulah beberpa cara melakukan persiapan sebelum melakukan aduan ayam. jika mungkin kurang berkenan menurut pembaca artikel ini mohon di lengkapi.

Himbauan : Kalau bisa jangan melakukan judi ayam karena itu dilarang oleh agama dan pemerintah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>