Halo pengunjung setia blog ku apa kabar ? kali ini kami akan membahas perawatan ayam habis bertarung. bagi pemula mungkin ini sangat berarti tapi untuk anda kalau yang sudah senior mungkin ini udah cara jadul namun gak papa Ini sifatnya hanya sering tidak ada maskut untuk menggurui atau mendorong anda untuk berjudi sambung ayam.

ayam kena taji

Perlu di ketahui bahwasanya ayam kalau habis bertarung tentunya akan menderita luka luar maupun dalam kita harus teliti untuk mengetahuinya jangan sampai ayam kesanyangan anda menjadi rusak bahkan mati karena kurang pintar untuk mewarat ayam habis bertarung.

hal – hal yang perlu anda lakukan adalah :

  1. Cuci bersih luka ayam dengan air hangat, ingat usahakan jangan sampai ada luka yang membersihkannya kurang akan mengakibatkan kurapan atau infeksi.
  2. beri obat luar seperti betadin dan sejenisnya.
  3. beri obat luka dalam bisanya penulis menggunakan obat dari china namanya tieh tai wan ini sebenarnya obat untuk manusia namun mujarab untuk hewan.
  4. usahakan ayam jangan di taruh di box, biarkan ia berjalan jalan dan lebih bagus lagi di beri ayam betina itu merupakan terapi untuk mengurangi rasa sakit apada ayam .
  5. bila ayam ada luka robek maka jahitlah menggunakan benang namun sebelum itu bersihkan dulu lukanya

itu beberapa cara perwatan setalah ayam bertarung, jika anda memiliki saran lebih baik anda bisa kasih komentar di artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>