Menurut pengetahuan penulis obat untuk pengeras tulang ayam adalah kalk-Nellco. itu kami dapat dari blog ayam bangkok, Kalk-nellco merupakan  Kalsium ekstra perlu disediakan untuk ayam aduan agar memiliki tulang yang keras, kuat dan padat. Kalsium harus diberikan sejak masih anakan.  Kalsium kalk dari apotik cukup mahal, yaitu misalnya merek kalk-Nellco Rp 15.000/100 butir.  Kebutuhan kalsium untuk anakan 0 – 3 minggu sebetulnya sudah tercukupi dari multivitamin vitabro dan vitachick yang juga mengandung kalsium.  Namun untuk tambahan ekstra dapat diberikan kalk atau bisa juga dengan hancuran batu kapur yang gratis.

alangkah baiknya ayam juga di beri vitamin B kompleks untuk menggenjot pertumbuhan khusunya anak ayam, memulihkan kebugaran ayam yang baru sembuh dari sakit, serta menambah nafsu makan. Disamping juga mengandung kalsium untuk kebutuhan tulang dan ada sedikit kandungan untuk mengurangi stress.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>