Ketika ayam terserang penyakit cacingan maka itu akan menghambat pertumbuhan ayam, biasanya ayam akan kelihatan kurus dan bermuka pucat jika terkena cacing. bagi ayam untuk aduan juga akan mengganggu stamina ayam saat berlaga. kali ini penulis memberi tips yang mungkin kurang masuk akal namun sangat ampuh untuk mengusir cacing dari ayam.

Pengalaman ini penulis dapatkan saat ayam di kandang kami terserang penyakit cacingan , untuk mengobati cacingan pada tubuh ayam pagi hari ayam diberi makan tembakau yang sudah di rajang. jangan terlalu banyak ayam bisa mabuk cukup segelintir aja kemudian ayam di kurung dan di kasih persiadaan minum dengan tujuan agar ayam minum terus namun jangan di kasih makanan. dalam beberapa waktu cacing ayam akan keluar bersama kotoran ayam dan tak hanya itu percernaan ayam akan lancar.

jika mata ayam yang terkena cacing maka rendam daun tembakau kemudian kasihkan di mata ayam secukupnya maka cacing akan keluar. itu hanya tips sederhana berdasarkan pengalaman penulis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>