AMMOTROL adalah salah satu produk dari medion yang terbuat dari bahan herbal yang berfungsi untuk mengurangi bau amonia pada kandang dan meningkatkan produkfitas ternak. pada Unggas untuk Mengontrol kadar amonia dan bau di area peternakan, menurunkan FCR (Feed Conversion Ratio), meningkatkan berat badan, dan memperbaiki produksi telur. sedangkan pada babi berguna untuk Mengontrol kadar amonia dan bau di area peternakan, meningkatkan berat badan.

ammotrol

Keunggulan AMMOTROL

1. Terbuat dari bahan herbal

AMMOTROL dapat digunakan setiap hari dalam jangka waktu lama tanpa menimbulkan efek samping dan residu bagi ternak, karena terbuat dari ekstrak herbal.

2.  Aplikasi praktis melalui semprot atau lewat air minum

Pemberian AMMOTROL relatif mudah, cukup disemprotkan ke feses atau dilarutkan dalam air minum. Kedua aplikasi pemberian tersebut sama-sama efektif menurunkan kadar amonia dalam kandang. Jika kadar amonia di dalam kandang sudah sangat tinggi (ditandai dengan baunya yang sangat menyengat), maka sebaiknya AMMOTROL diberikan dengan 2 aplikasi sekaligus, yaitu melalui semprot dan air minum.

3. Dapat dicampur vitamin dan antibiotik

AMMOTROL bisa diberikan bersamaan/dicampur dengan vitamin atau antibiotik. Glycocomponent dan saponin steroid yang terkandung dalam ekstrak herbal tergolong ke dalam glikosida triterpenoid yang tersusun atas senyawa gula sehingga tidak akan bereaksi/berikatan dengan vitamin maupun zat aktif antibiotik jika dicampur (Francis et al., 2002).

Dosis dan Aturan Pakai

Unggas : 0,5 – 1 gram per 2 liter air minum, diberikan setiap hari selama 3 – 6 minggu

Babi, sapi, kambing, dan domba: 1 gram per kg pakan, diberikan setiap hari selama 3 – 6 minggu

Untuk disemprot ke feses:

  • Pemberian awal : 30 gram serbuk dilarutkan dalam 1,5 liter air, disemprot ke 1 m3 (1000 liter) feses. Ulangi tiap 3 hari selama 15 hari
  • Pengulangan : 15 gram serbuk dilarutkan dalam 1,5 liter, disemprot ke 1 m3 (1000 liter) feses seminggu sekali

 Nomor Registrasi :  Indonesia : KEMENTAN RI No. D 12104369 FTS

info lebih jelas hubungi  info.medion.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>