Pada postingan pertama ini kami coba akan membahas tentang cara mengobati ayam dari penyakit kurap. sebagai pemilik ayam aduan mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan penyakit ayam yang satu ini.

Menurut pengalaman penulis penyebab salah satu penyakit kurap adalah saat sesudah ayam di adu pemilik ayam kurang bersih saat membersihkan luka setelah melakukan pertarungan, maka di haruskan bekas darah yang menempel akibat terluka bisa hilang benar dan di anjurkan menggunakan air hangat untuk membersihkannya.

Untuk mengobati kurap bisa dilakukan dengan cara menyikat bersih bagian tubuh yang terkena kurap dengan sikat gigi sampai warna keputihannya hilang kemudian di olesi dengan minyak makan atau bisa juga di olesi obat kalpanak.

itulah pengalaman menulis saat mengobati ayam yang terkena penyakit kurap. mohon maaf jika kurang benar menurut sobat semua. ini hanyalah pengalaman penulis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>