Mungkin diantara kita belum begitu paham bahwa hati ayam bisa rusak, mari kita lihat artikel tentang waspadai penyakit hati pada ayam yang di sadur dari info.medion.co.id, Hati adalah organ tubuh yang bekerja mensekresikan bahan untuk proses pencernaan. Berbagai peran dan fungsi hati menjadikan organ ini sangat penting dalam proses metabolisme tubuh. Pada unggas, hati akan mengalami kerusakan apabila terdapat mikotoksin (racun jamur), dampak dari munculnya suatu penyakit, maupun penggunaan zat kimia yang berlebihan.

Namun, kerusakan hati dapat dicegah sebelum mengganggu laju pertumbuhan dan produksi ternak khususnya pada ayam. Bahasan inilah yang akan kami angkat pada rubrik Artikel Utama Info Medion edisi November 2017. Kami sajikan pula cara menangani kerusakan hati apabila sudah menyerang ayam di peternakan, salah satunya dengan mulai menggunakan hepatoprotektor herbal dalam memperbaiki kerusakan hati.

Pada rubrik lain, yakni rubrik suplemen akan menyoroti manajemen penanganan sapi terkait transportasi. Sudah umum kita ketahui bahwa pengangkutan atau transportasi ternak sapi potong (bakalan) antar pulau atau kota dapat menyebabkan sapi stres hingga bobot badannya menyusut. Oleh karena itu setelah transportasi, sapi bakalan harus segera ditangani dengan baik dan diberi perlakuan khusus untuk mengembalikan kondisi tubuhnya. Harapannya, pembaca yang termasuk peternak sapi potong atau penggemukan bisa mendapatkan informasi bermanfaat mengenai penanganan sapi yang baik pasca transportasi.

Selain kedua artikel tersebut, rubrik Konsultasi Teknis, Info Harga Daging dan Telur, Serba-Serbi, dan Peristiwa juga hadir melengkapi sajian kami edisi ini. Tetap semangat menjalankan usaha peternakan. Selamat membaca. Sukses selalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>