Tomat Buah tidak saja berguna untuk manusia namun berguna juga untuk ayam. jika di komsumi manusia akan memperolah manfaat di antaranya mengobati gusi berdarah, mengobati sakit perut dan menghaluskan wajah.

Keisitimewaan lain buah tomat adalah tinginya kandungan likopen. Selain memberikan warna merah pada buah tomat, likopen terbukti efektif sebagai zat antioksidan. Likopen juga dapat menurunkan risiko terkena kanker, terutama kanker prostat, lambung, tenggorokan dan usus besar.

Kandungan asam klorogenat dan asam p-kumarat di dalam tomat mampu melemahkan zat nitrosamin penyebab kanker.  Kandungan lain yang terdapat dari tomat adalah kaya akan vitamin A, vitamin C, mineral, serat dan zat fitonutrien, yang semua itu sangat menyehatkan tubuh.

itulah manfaat tomat untuk manusia, terus apa hubungannya dengan ayam ?  menurut analisa penulis yang telah beberapa waktu melakukan percobaan ternyata tomat dapat memanjangkan nafas ayam di samping itu juga wajah ayam akan berubah warna merah itu menandakan ayam sangat sehat . tomat di berikan saat  persiapan ayam sebelum di adu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>