Gabah merupakan bahasa jawa yakni bulir padi yang telah dipisahkan dari tangkainya. Apakah manfaat gabah buat ayam aduan ? mari kita simak pengalaman penulis di bawah ini. Gabah di percaya dapat membentuk tubuh ayam menjadi ringan bisa di katakan untuk diet ayam. Untuk ayam aduan yang mengndalkan taji disarankan untuk banyak mengkomsumsi gabah ini.

Dalam pertarungan ayam taji yang di cari adalah kecepatan dalam menyerang lawan karena ketika ayam kena taji maka pertahan ayam akan melemah beda dengan ayam kena pukul akan bisa segera pulih namun jika ayam kena taji sangat sulit untuk sembuh dalam pertarungan karena posisi ayam akan kehabisan darah.

Ayam yang mengkomsumsi gabah memiliki badan relativ siset dan kencang ototnya dan geraknya sangat ringan. Sedikit pengetahuan jika ayam taji bertarung usahakan jangan terlau basah dalam memandikannya. Pada airan pertama aja yang basah tapi langsung di lap ini bertujuan agar ayam tidak berat saat melompat karena biasanya pertarungan ayam taji paling lama tiga air.

Di lihat dari harga gabah relativ lebih irit dari pada beras merah atau konsentrat ini bisa menekan pengeluran modal perwatan ayam. Untuk wilayah lampung tengah kususnya kecamatan rumbia harga gabah mencapai 8000 perkilo itu jenis gabah beras merah namun untuk beras putih setandar 6000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>