Jika anda peternak ayam bangkok tentunya ada harus memiliki pemanas buatan untuk menghangatkan anak ayam setelah dipisahkan dengan induknya. hal ini mengurangi resiko kematian anak ayam, untuk pemanas buatan anda bisa menggunakan lampu atau anda bisa mencoba pemanas gas ISM buatan medion.

Pemanas Gas IGM Untuk anak ayam

Indukan Gas Medion (IGM) adalah pemanas atau indukan (brooder) yang berfungsi sebagai penghangat anak ayam layer maupun broiler atau ternak lainnya. Pemanas ini menggunakan bahan bakar gas LPG dalam menghasilkan energi panas berbentuk pancaran sinar infra merah.

Spesifikasi IGM :

  • Dimensi : 46,5 x 34 x 23,5
  • Kapasitas ayam : 750-1000 ekor

Keunggulan IGM

  • Efisien
    Pemanas gas buatan Medion ini mampu menghemat bahan bakar sebesar 40%. Rata-rata konsumsi gas sebesar 128-225 gram gas LPG/jam (regulator diset pada skala min-maks) atau setara dengan +/- 13 – 23 jam pemakaian tabung gas LPG 3 kg (catatan: dengan asumsi peternak menggunakan tabung gas LPG 3 kg yang masih baru dan dihubungkan hanya dengan 1 unit IGM)
  • Efektif
    IGM merupakan pemanas kandang yang efektif karena dilengkapi reflektor (pemantul panas) yang berfungsi memfokuskan pancaran infra merah yang dihasilkan IGM pada daerah yang akan dipanaskan, sehingga panas yang hilang dapat diminimalkan. Dengan demikian, pemborosan pemakaian bahan bakar dapat dihindari.
  • Stabil
    IGM bekerja memanaskan ruangan kandang hingga suhu yang diinginkan tercapai, kemudian menstabilkannya.
  • Aman
    Merupakan pemanas kandang yang aman dipakai karena dilengkapi dengan safety device, yaitu peralatan pengaman kegagalan nyala api yang berfungsi untuk mencegah terjadinya kebakaran kandang. Pemanas tambahan untuk kandang ini juga tidak mengeluarkan suara berisik sehingga tidak menyebabkan anak ayam atau ternak lain stres.
  • Tahan lama
    IGM dapat digunakan bertahun-tahun karena dilapisi dengan cat enamel anti karat.
  • Operasional mudah
    Indukan buatan yang mudah untuk dipasang karena cukup digantungkan. Cara menyalakannya pun sangat praktis sehingga dapat menghemat waktu. Selain itu, suhu yang dihasilkan oleh pemanas gas anak ayam ini dapat pula diatur dengan mudah sesuai dengan kebutuhan anak ayam.
  • After sales service
    Setiap pembelian IGM, peternak akan memperoleh jaminan berupa layanan service gratis* (after sales service). Layanan ini akan memberikan kemudahan bagi peternak yang ingin men-service penghangat untuk anak ayamnya ketika suatu hari terjadi gangguan/kerusakan pada alat penghangat anak ayam tersebut. Layanan ini berlaku seumur hidup, selama pelanggan masih menggunakan pemanas gas brooder ini. (* tidak termasuk biaya spare part)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>