kali ini kami akan membahas dampak cuaca panas saat musim kemarau pada ayam.  Stres panas (heat stress) adalah sebuah gangguan stres yang terjadi akibat kondisi suhu udara lingkungan melebihi suhu normal (> 28oC) sehingga ayam tidak mampu untuk menyeimbangkan antara produksi dan pembuangan panas tubuhnya. Perlu diketahui bahwa zona nyaman (comfort zone) ayam berada pada kisaran suhu 25-28oC dengan kelembaban 60-70%.

Antisipasi Heat Stress - 1

Kasus heat stress sendiri lebih rentan dialami oleh ayam dewasa karena telah memiliki bulu yang sempurna sehingga mempersulit pembuangan panas tubuhnya. Selain itu, ukuran tubuh yang besar pada ayam dewasa juga menghasilkan lebih banyak panas tubuh.

pada ayam bangkok kondisi panas ini juga sangat menggangu, ayam jadi mudah tersarang penyakit. silahkan anda amati ayam anda maka ayam akan kelihatan terengah – engah dan banyak minum. itu adalah gejala awal.

untuk mengatasi solusi ayam terkena heat stress silahkan kunjungi alamat ini http://info.medion.co.id/index.php/component/content/article/1-tata-laksana/1547-atasi-heat-stress-di-musim-kemarau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>