Bagi anda Peternak Ayam tentunya pernah mengalami ayam kesayangan anda mengalami nafsu makanya berkurang, tapi jangan kuatir ada solusinya. coba berikan Multivitamin herbal Medion yang dapat meningkatkan nafsu makan adalah Kumavit. Kumavit mengandung zat aktif dalam ekstrak Curcuma yang dapat mempercepat proses metabolisme (pencernaan) nutrisi. Efeknya, lambung lebih cepat kosong dan nafsu makan ayam akan meningkat.

BACA JUGA : JAGA KESEHATAN AYAM DENGAN KUMAVIT HERBAL

Secara umum penurunan nafsu makan disebabkan karena suhu lingkungan yang tinggi > 28-30°C, kandungan amonia kandang, gangguan hewan liar (ular, lalat, tikus, dll.) dan kurangnya palatabilitas ransum karena bentuk dan aroma dari ransum yang tidak menarik. Sehingga perlu dianalisis penyebab penurunan konsumsi ransum yang terjadi

Yang perlu diperhatikan saat pemberian multivitamin adalah:

  •  Berikan larutan vitamin yang selalu segar ke ayam. Larutan yang segar juga akan menarik ayam untuk segera minum, sehingga larutan cepat habis dan diharapkan manfaat vitamin akan segera terlihat.
  • Vitamin yang sudah dilarutkan dalam air harus segera habis maksimal 6 jam. Pada dasarnya vitamin dapat diberikan setiap hari saat ayam dalam kondisi normal. Meski begitu, vitamin juga dapat diberikan ketika ayam stres dan terserang penyakit untuk memulihkan stamina serta mempercepat proses penyembuhan.
  • Tempat minum ayam jangan sampai terkena sinar matahari atau panas brooder (pada masa awal pemeliharaan) langsung. Simpan vitamin di tempat yang kering, tertutup rapat dan terhindar dari panas atau sinar matahari langsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>