Penyakit yang menimpa pada ayam banyak faktor yang menyebabkannya salah satunya lewat air minum yang telah dicemari oleh bibit penyakit seperti virus,bakteri dan jamur. bila hal ini dibiarkan maka akan merusak kesehatan ayam. untuk itu dapat dicegah dengan memberikan Desinsep.

desinsep bunuh bibit penyakit ayam

desinsep adalah salah satu produk dari medion yang berupa  desinfektan tidak berwarna yang aman dan efektif membasmi bibit penyakit, seperti virus, bakteri maupun jamur yang mencemari air minum.

Keunggulan Desinsep

  • Ampuh

Desinsep dengan zat aktif berupa chloramine T bekerja membunuh bibit penyakit dengan cara mengoksidasi, menghambat metabolisme, mengganggu struktur dan sintesa protein maupun asam nukleat.

  • Stabil dan tahan lama

Setelah dilarutkan di air minum, Desinsep akan bersifat stabil dan tahan lama. Worley et al (1983) menyatakan bahwa chloramine T memiliki tingkat kestabilan yang terbaik dibandingkan desinfektan lain.

  • Aman

Meski memiliki tingkat stabilitas yang tinggi, Desinsep aman diberikan bagi ayam. Pemberian sesuai dosis dan aturan pakai tidak menyebabkan gangguan sistem pencernaan maupun organ lain serta tidak akan mengiritasi kulit tangan.

Hal tersebut diperkuat penelitian WHO dalam WHO Guidelines for Drinking Water Quality (2004) yang menyebutkan bahwa pemberian chloramine T selama 30 hari sesuai dosis dan aturan pakai tidak menimbulkan efek samping yang signifikan.

  • Tidak berwarna

Larutan Desinsep jernih sehingga tidak meninggalkan noda pada tempat air minum.

Dosis dan aturan pakai

30 ml atau kira-kira 4 tutup kemasan per 1.000 liter air

Kemasan

Botol : 1 botol @ 1 liter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>