jika anda memiliki ayam petarung tentunya sudah hal biasa jika melakukan abar (latihan tarung) ini bertujuan agar ayam menjadi lebih pintar dan agresif. hal ini juga bisa membuat nyali ayam bertambah. namun kadang – kadang setelah di abar ayam akan mengalami sakit pada kakinya.

Hal ini pernah di alami oleh penulis ketika habis melakukan latihan petarungan kakinya tiba – tiba menjadi pincang. hal ini di sebabkan karena mungkin terkena pukulan ataupun bisa juga karena ayam terpelset karena banyak bergerak saat bertarung, kebetulan ayam penulis sangat lincah dan gak mau di patok.

penulis sempet bingung bagaimana caranya mengobatinya maklum belum berpengalaman. akhirnya kami coba untuk mengambil inisiatif memberikan pil kecetit pada ayam dan hasilnya sukses ayam menjadi sehat kembali.

sedikit saran jika habis melakukan latihan petarungan hendaknya ayam jangan langsung di kurung biarkan dia bergerak leluasa di luar kurungan untuk menghindari otot ayam kram atau sakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>